Slider[Style1]

Index :. Berita Terbaru

Produk Unggulan

Kegiatan

Pendidikan

Kesehatan


saat ini bermunculan Makanan khas Bojonegoro yang di buru pecinta kuliner. salah satunya warung Mbak sum Semok yang berlokasi tidak jauh dari Waduk pacal.
Dari warung sederhana dan biasa ini dari pagi sampai sore hari sudah banyak sekali kendaraan dari roda dua sampai empat yang terparkir. terlihat asap mengepul dari atas genting tanda mbak sum sedang beraksi dengan tungkunya. Pengunjung bisa memilih tempat sesuai dengan keinginan. bisa duduk di kursi selayaknya warung biasa atau bisa duduk di luar warung dengan lesehan di atas batang-batang kayu jati yang sudah di tata sedemikan rupa.

karena antrian yang panjang, sebaiknya pengunjung mengambil Nasi terlebih dahulu. warung yang melayani semi prasmanan ini menyiapkan 2 Bojok (tempat nasi) yang berisikan nasi putih dan nasi jagung. sembari menunggu antrian, pengunjung juga bisa memilih ikan yang di inginkan. mau gloso, mujaher, kutuk dan wader. tentunya ikan yang hidup di perairan waduk pacal.


Dibantu 3 karyawannya mbak sum menyiapkan sambal khasnya. dengan layah cukup besar mulailah di uleg dari cabe, bawang, Tomat dll. dan terakhir menuangkan minyak jelantah dan kemangi.setelah itu di taruh lagi ke cuek-cuek (layah kecil) dan ditaruh ikan-ikan yang sudah digoreng diatasnya.


Panasnya tempat sekitar lokasi warung mbaksum, menambah hangatnya menikmati makanan khas ini. Warto salah satu pengunjung yang datang beserta keluarga mengatakan cukup puas dengan menu yang di sajikan. “enak dan terjangkau sih mas, selain itu juga beda dengan warung-warung pada umumnya” ungkap penikmat kuliner ini. setiap porsi sendiri di hargai Rp. 8.000. beda lagi asih warga Sukorejo Kecamatan Kota Bojonegoro ini rela melakukan perjalan yang di tempuh satu jam untuk menikmati gurihnya ikan wader khas mbak sum. “ya penasaran aja, dengan menunya mas. tapi enak juga kok” puasnya sudah menemukan yang dia cari.

selain ikan khas waduk pacal, di warung mbak sum juga menyediakan tape singkong. dengan di bungkus daun pisang bisa menjadi menu penutup untuk wisata kuliner di tengah hutan ini. perlu di ketahui pula, Warung mbak sum biasanya buka jam 11.00 sampai jam 15.00 Wib. hal ini karena lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk juga karena belum tersedianya aliran listrik. (dw)

About pkk kecamatan temayang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top