Slider[Style1]

Index :. Berita Terbaru

Produk Unggulan

Kegiatan

Pendidikan

Kesehatan

Air Terjun Kedung Maor merupakan air terjun yang berasal dari aliran Kali Soko dan air limpahan dari Waduk Pacal. Di musim penghujan, suara gemuruh dari air terjun bisa terdengar sampai pemukiman di sekitar. Air Terjun Kedung Maor sangat indah bahkan Air Terjun Kedung Maor disebut juga Green Canyon Bojonegoro.

Tetapi sayangnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan KPH Bojonegoro, belum menjadikan Kedung Maor sebagai obyek wisata yang representatif, sehingga lokasi tersebut belum tersentuh dengan tambahan prasarana dan sarana wisata. Bahkan papan pengumuman masuk lokasi, juga hanya sekedarnya terbuat dari papan dengan tulisan Wisata Alam Kedung Maor, yang dilengkapi dengan gambar danau. Di dekat lokasi masuk Kedung Maor, hanya ada dua warung penjual makanan, yang semuanya warga Desa Kedungsumber.
Walaupun pengelolaan Air Terjun Kedung Maor belum bagus tapi Jumlah pengunjung Kedung Maor bisa mencapai 500 pengunjung, pada hari libur Minggu. Pengunjung Kedung Maor tidak dikenakan karcis tanda masuk, lokasi tapi dikenakan biaya parkir untuk kendaraan roda dua Rp5.000/kendaraan dan roda empat Rp10.000/kendaraan. Banyak pengunjung yang berasal dari dalam maupun luar kota yang ingin melihat keindahan Air Terjun Kedung Maor.

Untuk mencapai Kedung Maor, tidaklah sulit. Meskipun jalanan menuju lokasi dari masuk dari jalan raya masih berupa makadam, tapi jalannya cukup lebar, dan menuju lokasi kita akan diperlihatkan keindahan alam yang masih sangat asri. Sehingga bagi pengunjung yang ingin melihat Air Terjun Kedung Maor tidak akan rugi.

About pkk kecamatan temayang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top